Penjelasan Dan Fungsi Linux Debian


Hallo Blogger, ketemu lagi sama mang ade, kali ini mang ade akan ngenali sebuah oprating sistem atau OS, yaitu Penjelasan Dan Fungsi Linux Debian,
ok buat kalian yang anak jaringan pasti ga asing lagi dong dengan yang namanya debian-debian, haha
mang ade juga baru sedikit menguasai proses konfigurasi itu juga masih tahap belajar,
doa in juga yah para pengunjung blog ane, supaya ane nanti kepilih jadi peserta LKS perwakilan dari sekolah ane, hahah jadi curhat nih mang ade,

1. mang ade akan jelasin apa itu debian Linux ?

Debian linux adalah sebuah oprating sistem yang tersusun dari paket-paket yang sudah di realis, sebagai perangkat lunak yang bebas dengan lisensi mayoritas GNU General Public Licence dan lisensi perangkat bebas lainnya.

2. fungsi dari oprating sistem Debian

menurut mang ade sendiri, kebanyakan os debian itu di pake buat jaringan, contohnya dalam suatu perusahaan, kadang pula untuk mengatur jaringan nya pake debian, saat LKS juga debian yang di lombakan, terus waktu ujikom khusunya buat anak TKJ termasuk ane sendiri nih anak TKJ hahaha,
debian juga bisa di jadikan server loh, misal kaliain menjadi server dan memblokir situs Bokep dan situs mesum lainnya,
dan debian juga bisa langsung berhubungan langsung dengan client. ane saranin buat pengguna windowswkwk pasang linux lah di komputer/laptopnya

3. konfigurasi-konfigurasi yang ada di debian

kalau di debian sih udah tersedia buat ngekonfigurasiin, karena di dalam cd/iso debian itu udah ada paket-paketnya,
ok ini konfigurasi yang ane tau, ane kasih tau secara singkat aja yah, soalnya mang ade kan masih Newbie hahah
  1. routing menurut mang ade fungsinya buat bikin suatu ip, dan satu ip berfungsi untuk mengkonekan ke modem atau internet, sedangkan ip lain yah buat client
  2. dns (domain name sistem ) menurut logika ane dns itu bisa jadi merubah huruf menjadi angka atau sebaliknnya, karena fungsi dns yaitu inti dari semua server lain, seperti mail server dan eb server, jika dns nya ancur yah otomatis kesananya ancur, ane juga belum terlalu tahu dala sih tentang dns
  3. web server, fungsinya sih untuk web, menurut ane, karena hampir sama dengan cara-cara membuat web, yah cuma sintaknya yang beda
  4. mail server menurut ane sih mile serfer fungsinya buat bikin suatu jaringan sosial lah istilahnya, kaya yahoo yang gitu kaya kirim-kiriman pesan
  5. ftp server, menurut ane sih ftp itu fungsinya buat nge uplod file, tapi ane masih bingung 
  6. samba gunanya menurut ane untuk ssharing file atau folder antara serve dan client
  7. dhcp server, menurut ane fungsinya buat memberikan ip secara otomatis ke client

cukup dulu segitu ilmu yang bisa mang ade sampai kan, mohon maaf bila banyak fungsi yang salah karena itu menurut fungsi mang ade,
semoga bermanfaat^^
Bagi anda yang telah membaca artikel saya harap mengklik iklan saya 1 kali saja untuk kontribusi saya ==================~~~~~~~~~~~~~~~~~TERIMAKASIH~~~~~~~~~~~~~~~~~===================
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Linux dengan judul Penjelasan Dan Fungsi Linux Debian. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://blogmangade.blogspot.com/2013/06/penjelasan-dan-fungsi-linux-debian.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: adesutisna - Friday 7 June 2013

1 Komentar untuk "Penjelasan Dan Fungsi Linux Debian"

Catatan :
1.Dilarang mengeluarkan kata-kata kotor di komentar ini
2.Dilarang meng copas posting tanpa memberi tanda sumber
3.Bertanyalah sesuai yang sedang di postingkan
4.Dilarang menghina

Nb : Jadilah pengunjung setia Blog Mang Ade